HeadlineSumatera

Realisasi Investasi di Kota Langsa Triwulan III 2022 Capai Rp 566,6 Miliar, Lebihi Target RPJMD

LANGSA — Pemerintah Kota Langsa, Senin (12/12/2022) menggelar rapat evaluasi akhir bersama pelaku usaha dalam penyelesaian permasalahan dan hambatan untuk merealisasikan kegiatan usahanya.

Selain itu juga dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan kepada 8 pelaku usaha atas kepatuhan penyampaian laporan kegiatan penanaman modal perusahaan tahun 2022.

Rapat ini dipimpin Pj Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, dihadiri Kepala DPMPTSP Kota Langsa Rusli Jufri, S.Sos.I, Kepala BPKD Khairul Ichsan SSTP, Kepala Dinas PUPR Muharram ST., M.Si.

Lalu, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan, berlangsung di Aula Wali Kota Langsa.
Pj Wali Kota Ir. Said Mahdum Majid, dalam arahannya, mengatakan, proses perizinan yang menjadi kewenangan daerah Kota Langsa agar tidak dipersulit dan dipermudah.

“Terkait permasalahan yang dihadapi pelaku usaha untuk ditindak lanjuti dengan mengeluarkan rekomendasi maupun koordinasi kepada OPD terkait,” katanya.

Beliau menambahkan, Pemko Langsa memberikan penghargaan kepada 8 pelaku usaha atau perusahaan yang patuh dalam penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal Tahun 2022.
Perlu diketahui, jelas Ir. Said Mahdum, untuk realisasi investasi Kota Langsa sampai dengan Triwulan III /2022 sebesar Rp 566.664.994.368.

“Dimana nilai tersebut telah melebihi target yang di tentukan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kota Langsa sebesar Rp 169.595.470.829,” terang Pj Wali Kota.

Sementara itu perusahaan dan pelaku usaha yang mendapat penghargaan diantaranya PT Biomas Energy Abadi, PT Cut Meutia Medika Nusantara, Yayasan Ummi, CV Harmoni, Cv Wisma Kartika, PT Hu Laju, PT Hu Mangat, & Po. Karifuddin Ciawi. (sn)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.