HeadlineSumatera

Wakili Indonesia, Muhammad Ahsin Asal Langsa Raih Juara Cabang Tilawah MTQ International Aljazair

LANGSA – Muhammad Ahsin (9) yang mewakili Indonesia, berhasil meraih juara II cabang Tilawah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International Mazamir Daud Ke-7 di Aljazair.

Muhammad Ahsin putra Langsa Provinsi Aceh pada partai final bersaing dengan peserta dari negara Malaysia, Ahmad Asraf yang meraih juara 1.
“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, Muhammad Ahsin terpilih sebagai juara II di Cabang Tilawah MTQ International Mazamir Daud Ke-7 di Aljazair ini,” lapor Tgk Nasruddin, ayah Ahsin dari Aljazair, Minggu (18/12/2022).

Menurut Tgk Nasruddin, Ahsin di MTQ Internasional Aljazair telah berupaya maksimal untuk bisa menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Indonesia di MTQ International ini.
Hingga pada hasil akhirnya, Ahsin anak Imam Masjid Darul Falah Langsa dan ibunya Dosen IAIN Langsa ini mampu meraih posisi kedua.

Tgk Nasruddin juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga serta guru-guru, juga kepada Pj Gubernur Aceh, Kepala DSI Aceh, Pj Wali Kota Langsa, Ketua DPRK Langsa, dan Pemerintah Indonesia, maupun berbagai pihak lainnya yang telah membantu serta mensupport Muhammad Ahsin tampil di MTQ Internasional Mazamir Daud Ke-7 tahun 2022 di Aljazair nantinya ini.

Di usianya masih 9 tahun, Muhammad Ahsin sudah mampu berkarier di tingkat International cabang Tartil Quran, setelah terpilih mewakili Indonesia ke MTQ Internasional Mazamir Daud Ke-7 tahun 2022.
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) International tersebut akan diadakan oleh EchoroukTV-Aljazair negara di bagian Afrika Utara, sejak tanggal 10-20 Desember 2022.

Anak pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Tgk. Nasruddin, S.Pd dan Nurul Husna, M.Pd, sebelumnya meraih juara I Cabang Tartil Putra MTQ Provinsi Aceh tahun 2022 di Bener Meriah.
Kemudian Ahsin juga mendapat juara harapan 1 Cabang Tartil Putra MTQ Nasional tahun 2022 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Muhammad Ahsin yang kini duduk di bangku Kelas IV MIN 1 Langsa bersama orang tuanya tinggal di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur – Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Muhammad Ahsin sehari-hari selama ini belajar Alquran di Dayah Nurul Hikam Al-Hikam Al-Waliyah, pimpinan Dr. Tgk. H. Sulaiman Ismail, M.Ag yang merupakan kakek Ahsin.(*)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.