HeadlineLampung RayaPendidikan

Dedikasi Ridho: Dari 7 Juz Al-Qur’an Hingga Akuntansi, Peraih Beasiswa Hafiz Qur’an Yayasan Alfian Husin

BANDAR LAMPUNG – Muhammad Ridho memancarkan inspirasi melalui prestasi yang diraihnya dalam bidang keagamaan dan akademik. Ridho –biasa dia disapa — tidak hanya mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai spiritual.

Capaian juara 2 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Bandar Lampung dan juara 2 dalam Musabaqah Hafiz Quran (MHQ) tingkat Provinsi Lampung menjadi bukti nyata dedikasi dan kerja kerasnya. Prestasi ini mengantarkannya mendapatkan beasiswa Hafiz Qur’an dari Yayasan Alfian Husin untuk menempuh studi sarjana (S1) di Program Studi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Saat ini, Ridho telah hapal 7 juz Al-Qur’an dan bertekad untuk menambah 5 juz setiap semester. Di balik pencapaian ini, terdapat pengorbanan yang tak terhitung. Ia sering kali menghabiskan malam-malamnya untuk menghapal, memahami setiap ayat yang ia baca. “Setiap ayat yang saya hapal bukan hanya sekadar kata-kata. Itu adalah petunjuk hidup saya,” ungkap Ridho saat ditemui Senin (21/10).

Lahir dan tumbuh di Jatiagung, Lampung Selatan, Ridho berasal dari keluarga sederhana. Putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Marpani dan Nursyamsiah selalu mendapat dukungan dalam setiap langkahnya. Ayahnya merupakan karyawan pabrik kayu, sementara ibunya, ibu rumah tangga. “Keluarga saya adalah motivasi utama saya. Saya ingin membuat mereka bangga dan membuktikan bahwa pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik.” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sejak kecil, Ridho menunjukkan ketertarikan terhadap pelajaran matematika. Ia menggambarkan pelajaran ini sebagai suatu tantangan yang menarik. Baginya matematika ibarat puzzle yang menantang untuk dipecahkan. “Saya melanjutkan pendidikan di Prodi Akuntansi IIB Darmajaya karena ingin menjadi akuntan yang sukses,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Rektor Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. mengungkapkan IIB Darmajaya memiliki beragam program Beasiswa. Diantaranya beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah. Adapula beasiswa Yayasan Alfian Husin seperti beasiswa prestasi, Hafiz Quran, yatim/piatu, dan untuk yang tidak mampu.

“IIB Darmajaya mendukung para penghapal Qur’an seperti Muhammad Ridho dengan program beasiswa Hafiz Qur’an yang memberikan mereka kesempatan untuk meraih pendidikan yang lebih baik, dan menjadi teladan di masyarakat,” harapnya.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(*)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.