HeadlineLampung RayaPendidikan

Teknis Penyelenggaraan RPL di Perguruan Tinggi: Nurfiana Sampaikan Materi di Workshop UTB

BANDAR LAMPUNG – Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Nurfiana, S.Kom., M.Kom. menjadi narasumber dalam workshop “Teknis Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)” di Universitas Tulang Bawang (UTB) pada Selasa, (22/10/24).

Nurfiana –biasa dia disapa– merupakan dosen Prodi Sistem Komputer yang pernah menjadi Person in Charge (PIC) dalam pengelolaan hibah RPL yang diterima IIB Darmajaya terhadap lima program studi pada tahun 2023, dan saat ini masih aktif menjadi anggota tim pengelola RPL IIB Darmajaya bagian Evaluasi dan Penjamin Mutu . Dimintanya Nurfiana menjadi narasumber, membuktikan pengakuannya dalam pengelolaan RPL di Kampus The Best IIB Darmajaya berjalan dengan baik.

Adapun dalam workshop tersebut diikuti jajaran Dekanat, Ketua Prodi, Pusat Data dan Informasi, Penjaminan Mutu dan Pengelola RPL. Nurfiana dalam kesempatan tersebut memaparkan teknis penyelenggaraan RPL di perguruan tinggi.

Nurfiana juga merincikan persiapan prasyarat untuk dapat sertifikat kelayakan, persiapan formulir untuk pendaftaran, dan proses penilaian. Kemudian dilanjutkan dengan teknis pendaftaran dan konsultasi.

Tak ketinggalan, teknis pelaksanaan penilaian untuk rekognisi baik transfer maupun perolehan juga disampaikannya hingga penerbitan SK. “Setelah pelaksanaan rangkaian RPL selesai PT wajib melakukan pelaporan di Sierra dan PDDIKTI,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Sebelumnya, Wakil Rektor I UTB Dr. Samsuar, S.Si,. M.T., meminta kepada para peserta agar dapat mempelajari dengan baik materi yang disampaikan oleh narasumber. “IIB Darmajaya lebih dahulu menerima jalur RPL dan kepada prodi untuk dapat menyiapkan persyaratan dalam pengajuan RPL Konversi ataupun perolehan,” ungkapnya.

Samsuar menambahkan pengelola RPL agar segera menyiapkan instrumen-instrumen untuk penyelenggaraannya. “Semoga materi yang disampaikan juga dapat diaplikasikan segera oleh tim pengelola RPL UTB,” tutupnya.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru dapat langsung mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. Atau dapat langsung menghubungi narahubung selama 24 jam pada nomor 08117972244 atau 082306097566.(*)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.