EkbisHeadlineLampung RayaPendidikan

Komisaris Independen Bank Lampung Mira Rozanna, Raih Gelar Doktor

BANDAR LAMPUNG – Gelar Doktor diraih oleh Komisaris Independen Bank Lampung Mira Rozanna Jalani Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung (UNILA) di Ruang Auditorium Lt II Gd. G Pascasarjana FEB, Jalan Prof. Dr Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.1, Kota Bandar Lampung, Senin (28/10/2024).

Sidang juga dihadiri tim penguji Promotor : Prof.Dr. Nairobi, SE. MSi (Dekan FEB Unila)
– Co Promotor . Dr Habibullah Jimad,S.E. M.Si.(Wakil Rektor 2 Unila)
– Penguji Eksternal Unila: Prof. Dr. Bahrullah Akbar, MBA, CIPM., CA., CPA., CSFA., CFrA., CGCAE., QGIA (Komisaris Utama Bank DKI)
– Komisi penguji internal p rof dr. Mahrinasari MS, S.E.,M.Sc
– Dr. Dorothy Rouly Haratua Panjaitan S.E., M. Si
– Ketua PDIE prof. Yuliansyah, S. E,., M.S.A., ph. D., Akt

Rektor UNILA Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriyani, DEA., IPM. yang juga sebagai Ketua Penguji dalam sambutannya mengatakan bahwa gelar Doktor yang dicapai Mira Rozanna adalah waktu tercepat di FEB. Setelah menjalani proses perkuliahan dengan waktu tercepat di Kampus Universitas Lampung.

“Ibu Mira Rozanna (Dr. Mira Rozanna, SE., M.M.-Red) ini adalah lulusan ke-46 Doktor dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis tercepat, mampu untuk lulus 2,2 Tahun (Dua Tahun Dua Bulan). ini merupakan akan menjadi inspirasi bagi Juniornya, bahwa tidak harus 3 Tahun atau 4 Tahun, tetap bisa juga dua tahun lebih bisa menjadi Doktor, yang penting adalah semangat bagaimana untuk bisa menyelesaikan,” kata Lusmeilia.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar FEB Lampung dan semua yang hadir menjadi penguji, Kopromotor dan Promotor yang hadir pada Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNILA.

“Kepada Keluarga, Suami dan anak-anak dari Ibu Mira Rozanna saya mengucapkan selamat atas diraihnya Doktor pada hari ini dan semoga menjadi inspirasi buat anak-anaknya,” ucapnya.

Diketahui bahwa Promovendus saat ini menjabat sebagai komisaris independen bank lampung yang telah dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor dengan predikat pujian serta dapat meraih pendidikan doktor tercepat dengan masa pendidikan 2 tahun 2 bulan.

“Gelar doktor ini saya akan mengamalkan apa yang menjadi pengalaman atau sharing ilmu yang sudah saya dapatkan, sehingga menjadi ilmu yang bermanfaat karena dengan ilmu dan juga adab kita akan mendapatkan derajat yang tinggi dan juga pengalaman yang saya miliki dapat bermanfaat bagi dunia perbankan dan juga dunia pendidikan di Indonesia,” Ujar Mira.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa gelar Doktor yang diraihnya dengan cara fokus tujuan dengan memaknai bahwa pengalaman yang didapatnya dapat bermanfaat bagi dunia perbankan dan pendidikan di Indonesia.

“Jadi ilmu yang saya dapatkan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dunia perbankan,” Harapnya. (sah)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.