HeadlineSumatera

Lelang Jabatan Pemkot Pangkalpinang, Pansel Umumkan 8 Peserta Terbaik

PANGKALPINANG – Panitia seleksi telah mengumumkan tiga nama peserta terbaik dalam seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) pada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Pangkalpinang tahun 2022.

Hal itu tertuang dalam Pengumuman Nomor: 08/Pansel JPTP/XI/2022 tentang Tiga Nama Peserta Terbaik Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022.

Adapun tiga jabatan yang dilelang, yakni kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), serta kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Rabu (28/12/2022), mengatakan, dari tiga jabatan yang dilelang terdapat delapan nama yang dinyatakan sebagai peserta terbaik. Nama-nama itu ditetapkan dengan mempedomani Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-2652/JP.00.00/07/2022 tanggal 27 Juli 2022.

Selain itu, surat nomor B-3250/JP.00.00/09/2022 tanggal 15 September tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022, dan Berita Acara Rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Tahun 2022 Nomor: 06/BA/PANSEL JPTP/XI/2022 tentang Penetapan Tiga Nama Peserta Terbaik.
“Peserta terbaik seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang disusun berdasarkan nilai tertinggi,” ujar Radmida yang juga menjabat ketua pansel.

Untuk tiga nama peserta terbaik dalam seleksi terbuka JPTP kepala DP3AKB, yakni posisi pertama ditempati Agustu Afendi Widyaiswara yang saat ini menjabat sebagai Ahli Madya pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan nilai 78,55, posisi kedua diisi Iskandar Aidul Fitri (Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang) dengan nilai 75,11, dan tempat ketiga diisi Yulistina (Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AKB Kota Pangkalpinang) dengan nilai 74,34.

Tiga nama peserta terbaik dalam seleksi terbuka JPTP kepala DKP, yakni David Oktaviandi (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pada Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang) dengan nilai 85,11, Suyud (Sekretaris DKP Kota Pangkalpinang) dengan nilai 80,63, dan Yerri Amarta (Kabid Perikanan Tangkap DKP Kota Pangkalpinang) dengan nilai 73,90.

Adapun tiga nama peserta terbaik dalam seleksi terbuka JPTP kepala BKPSDMD adalah Fahrizal (Sekretaris BKPSDMD Kota Pangkalpinang) dengan nilai 84,30, dan Sri Wahyuningsih (Kabid Diklat, Pengembangan, dan Kesejahteraan Pegawai BKPSDMD Kota Pangkalpinang) dengan nilai 70,47.

“Untuk BKPSDMD memang hanya dua orang karena satu orang mengundurkan diri,” kata Radmida.

Lebih lanjut, dia menyebutkan, delapan nama tersebut sudah diserahkan kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. Wali kota nantinya akan memilih nama untuk menempati masing- masing jabatan kepala OPD yang dilelang.

Setelah itu, nama-nama tersebut akan diajukan ke KASN.
“Pelantikan tergantung pak wali kota, karena pansel sudah mengusulkan tiga nama terbaik,” ucap Radmida.

Wako sudah terima laporan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengaku telah menerima laporan dari panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) pada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Pangkalpinang tahun 2022.

Berdasarkan laporan tersebut, terdapat delapan nama yang dinyatakan memenuhi standar dan kualifikasi calon kepala OPD.

“Untuk nama-namanya sudah ada di kantong saya,” kata Molen, sapaan akrabnya, Rabu (28/12).

Kendati demikian, Molen belum mau membocorkan siapa saja yang akan dipilihnya menjadi kepala OPD. “(Nama calon kepala dinas) sudah ada di kantong saya,” ujarnya sembari tersenyum.

Terlepas dari itu, Molen menyebutkan, pihaknya akan segera melantik tiga orang yang dinilai siap menempati tiga jabatan kepala OPD tersebut. Pelantikan diperkirakan akan berlangsung pada akhir tahun 2022 dan paling lama awal Januari 2023.

“Dalam waktu dekat insyaallah akan kita permanenkan. Pelantikan dalam waktu dekat,” ucap Molen. (bn)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.