HeadlineSumatera

Bus Terbakar di Serdang Bedagai, Seluruh Penumpang Selamat

TEBINGTINGGI – Peristiwa bus terbakar terjadi di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (3/1/2023) sore, namun semua penumpang selamat.

Bus penumpang yang terbakar tersebut menjalani rute Medan-Pematang Siantar ludes terbakar di Jalan Lintas Tebingtinggi – Siantar KM 11, Desa Pabatu, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini karena seluruh penumpang berhasil keluar dari dalam bus sebelum kobaran api membesar.

Dalam video amatir warga terlihat, kobaran api membesar dan membakar seluruh badan bus.

Beberapa pengendara sepeda motor pun tidak berani melintasi jalan tersebut dikarenakan kobaran api terus membesar.

Petugas pemadam kebakaran pun yang berada dilokasi langsung berjibaku memadamkan kobaran api.

Hersan, petugas pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi, mengatakan, peristiwa bus terbakar ini terjadi sekira pukul 16.15 WIB sore.

Saat itu bus bernomor polisi Z 7503 JD berjalan dari arah Kota Medan menuju Pematang Siantar dengan membawa 22 penumpang.

Setibanya di Jalan lintas Tebingtinggi-Siantar KM 11, bagian belakang bus mengeluarkan asap.

Mengetahui bus mengeluarkan asap, sang sopir kemudian menghentikan kendaraannya.

Tiba-tiba kepulan asap semakin tebal sehingga membuat para penumpang dan sopir panik hingga keluar bus.

Tak beselang lama api tiba-tiba membesar hingga membakar bus tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tebingtinggi yang menerima laporan langsung terjun dilokasi kebakaran dan berjibaku memadamkan api.

Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Tebingtinggi.

“Kami mendapatkan laporan kebakaran satu unit bus Pelita Paradep dengan tujuan Siantar berisikan 22 penumpang di kilometer 11 pada pukul 16.15 WIB.

Korban jiwa nihil dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” ujar Hersan.

Kasus kebakaran bus ini telah ditangani pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi. Penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Diduga kuat api berasal dari korsleting kelistrikan pada bus.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, bangkai bus telah telah berhasil dievakuasi dan kini diamankan ke kantor Unit Lakalantas Mapolres Tebingtinggi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bus ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(bs)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.