HeadlineHukum & KriminalNasional

Menyongsong Indonesia Emas Dengan Nuansa Kemaritiman

KUPANG – Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri puncak Hari Maritim Nasional ke-59 tahun 2023, yang diselenggarakan di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyampaikan tema HMN ke-59 tahun 2023 menggambarkan kesiapan Indonesia membangun kemaritiman Indonesia untuk Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan.

Menteri Perhubungan menjelaskan bahwa Peringatan Hari Maritim Nasional tahun ini mengambil tema “Layar Terkembang Manuju Indonesia Maju”. Tema HMN ke-59 ini juga tergambarkan secara visualisasi melalui Konsep background display kapal-kapal yang memberi nuansa Kemaritiman serta atraksi kapal nelayan hias sebagai bentuk apresiasi nelayan pada peringatan Hari Maritim Nasional.

“Presiden RI Joko Widodo telah menetapkan Kupang sebagai tempat untuk memperingati hari maritim Nasional ke-59 tahun 2023 dan saya lihat pemandangan cantik yang menimbulkan suatu hal keunggulan NTT terlihat dan ini menjadi satu kebanggaan nasional tema Layar terkembang menuju Indonesia maju, yang bagus dan tentunya  Indonesia siap  untuk menyongsong Indonesia emas dengan nuansa kemaritiman,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Maritim Nasional Panglima TNI melaksanakan penyerahan hadiah pemenang lomba hias Kapal. Ditampilkan juga parade kapal, beberapa di antaranya KRI Yos Sudarso, KRI Sultan Iskandar Muda, KRI Teluk Cenderawasih. Selanjutnya Panglima TNI  berkesempatan meninjau pameran produksi UMKM dan berdialog langsung dg para pelaku usaha, untuk terus berkarya dan mengembangkan inovasinya agar produk-produk daerah bisa mendunia, dan warga kupang tampak antusias menyambut kehadiran Panglima TNI di arena tersebut.

Dalam acara  tersebut Panglima TNI  didampingi oleh  para Asisten Panglima TNI, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc. dan Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.(*)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.