HeadlineLampung Raya

Sekda Tubaba Monitoring Angkutan perintis Damri dan Palang Pintu Parkir Otomatis

TULANG BAWANG BARAT – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan Monitoring pelayanan Angkutan perintis Damri serta melakukan pengecekan terhadap pelaksanan penggunaan Palang Parkir otomatis di islamic center.

Dikatakan Ahmad Zulkifly, S.Sos, MT,. Kepala Dishub Tubaba, bahwasannya berdasarkan usulan Dinas Perhubungan No. 550/86/I1.14/TUBABA/ 2022 Tentang Usulan Angkutan Perintis di Kabupaten Tubaba ke BPTD wilayah Bengkulu-Lampung hari ini Pemkab Tubaba melakukan monitoring.

“Ya, berdasarkan Keputusan Dirjen Perhubungan Darat No. KP-DRJD 8613 Tahun 2022 tentang Jaringan Trayek Angkutan Jalan Perintis Tahun 2023,”terang Ahmad Zulkifly, Senin (2/1/2023).

Adapun rencana Trayek Damri berdasarkan rute, Bus Damri akan berangkat dari Kelurahan Panaragan Jaya pukul 07.30wib menuju Negara Batin kabupaten Way Kanan, kemudian pukul 13,00wib Damri berangkat dari negara batin menuju tubaba.

Begitu juga sebaliknya, lanjut Ahmad Zulkifly, Bus damri yang dari negara batin (Way kanan) berangkat pukul 07,30wib menuju Kabupaten Tubaba dan akan kembali ke ke negara batin pukul 13.00wib dengan Tarif: Rp. 20.000 perorang dan Waktu tempuh : 2 jam 30 menit.

Tak sampai disitu saja, Ahmad Zulkifly juga memaparkan tujuan adanya penerapan parkir menggunakan palang parkir otomatis yang ada di Islamic center “Selain Angkutan Perintis, kita juga saat ini sedang merintis palang pintu parkir otomatis,”terangnya.

Dengan adanya berbagai Program Pemerintah Tubaba melalui Dishub tentunya diharapkan kepada semua pihak untuk saling mendukung agar apa yang menjadi harapan Pemkab terus berjalan.

“Kita akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari keamanan kenyamanan dan lainnya,”tegas Ahmad Zulkifly. (pw)

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.